Terbaru

Layanan Mewah dan Premium dari RS Premier Bintaro

Oleh Rio Aribowo
Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp

RS Premier Bintaro (RSPB) berkolaborasi dengan BMW Indonesia menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pascaoperasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular. Kesepakatan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan patient experience RSPB.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan dengan PT Bestindo Car Utama, selaku distributor BMW, pada hari Selasa, 23 April 2024, di Ballroom Krakatau RS Premier Bintaro. Acara dihadiri oleh manajemen puncak dari kedua belah pihak, para dokter spesialis, dan pasien pascaoperasi tulang belakang dengan menggunakan teknologi Robotic Spine Surgery (Robbin) RSPB.

Terobosan ini dilakukan bukan hanya semata untuk memberikan kemewahan, tapi menitikberatkan pada kenyamanan pasien. Dengan patient experience yang baik, diharapkan rumah sakit dapat mengukur aspek yang dianggap penting oleh pasien, sehingga pelayanan yang disediakan tidak hanya berorientasi pada kepentingan rumah sakit, tetapi juga mengutamakan kepentingan pasien atau pasien sentris.

RS Premier Bintaro memang sangat mengedepankan pelayanan kesehatan yang holistik, dengan memastikan proses perjalanan pasien, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan, berjalan dengan memuaskan. Berbagai program telah terimplementasikan, seperti peningkatan secara digital experience dan kolaborasi pengantaran pasien menggunakan kendaraan mewah.

“Kami tidak akan berhenti sampai di sini dan akan terus berinovasi, serta berkontribusi bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia,” ucap CEO RS Premier Bintaro dr. Martha M.L. Siahaan, SH., MARS, MH.Kes.

Ia melanjutkan, dengan terciptanya patient experience yang baik selama dalam proses patient journey, pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis, namun juga merasakan kenyamanan dan dukungan menyeluruh dalam proses penyembuhan dan pemulihan.

Hal ini sangat penting, tambahnya, tidak hanya bagi pasien dan rumah sakit, agar dapat meningkatkan loyalitas pasien. Untuk skala yang lebih luas, kualitas dan fasilitas pelayanan yang diberikan bertaraf internasional, sehingga diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan dalam negeri dapat meningkat, dan mengurangi jumlah pasien yang berobat ke luar negeri.

Di momen yang sama, President Director PT Bestindo Car Utama Johannes Indratjuatja,  menyampaikan, BMW Bestindo, sebagai salah satu Authorized Dealership BMW, merasa bangga dapat berkolaborasi strategis dengan RS Premier Bintaro dan menghadirkan program Luxury Shuttle Service, untuk menegaskan komitmen BMW terhadap inovasi, kemewahan, dan kepuasan pelanggan.

“Dengan hadirnya program Luxury Shuttle Service ini, pasien VIP RS Premier Bintaro dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan menggunakan unit kendaraan BMW. Harapan kami, layanan ini dapat memberikan pengalaman berharga dan berkesan bagi para pasien, serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas industri health tourism di Indonesia,” ujarnya.

Pada acara tersebut, para undangan dan awak media dipersilakan melakukan test drive beberapa mobil BMW seri terbaru dan merasakan kenyamanan, serta teknologi terkini yang mereka gunakan di tiap unit.

RS Premier Bintaro

Write A Comment