Pendidikan

Belajar Lukis di Kidscenter Studio

Oleh Icef Andi Herdian
Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp

Para warga mau memberikan kursus melukis untuk anak-anak usia dini? Daftarkan saja di Kidscenter Studio, Sektor 9. Anak-anak bakal diarahkan dengan teknik-teknik melukis yang sederhana dan mudah.

Anak-anak usia dini, terutama yang berusia 4-8 tahun, biasanya sedang gemar bermain dan butuh pengarahan agar aktivitasnya positif. Salah satu pembelajaran yang bermanfaat, yakni melukis. Selain mengasah bakat seni, melukis juga berperan besar dalam melatih motorik halus.

Nah, di Kidscenter Studio, Jalan Bintaro Utama IX, Sektor 9, terdapat kelas melukis yang diajarkan oleh Sanggar Lukis Corak Hasta. Sanggar pimpinan Sujarwo Adminto atau biasa disapa Kak Djarwo ini, sudah malang-melintang mengajar lukis di sekolah-sekolah dan tempat les. Mulai dari Bintaro, BSD, Jakarta Selatan, hingga Kelapa Gading.

Sanggar Lukis Corak Hasta memang fokus mengajarkan anak-anak usia dini (4-8 tahun), untuk melatih motorik halus, mengembangkan otak kiri, meningkatkan daya imajinasi anak, dan memberikan pengajaran cara melukis yang mudah untuk anak.

“Kami juga mengajarkan anak untuk mewarnai yang baik dan teknik-teknik melukis yang sederhana. Baik itu untuk anak usia 4 tahun maupun yang sudah SD misalnya,” jelas Farid Ma’ruf, salah satu pengajar dari Sanggar Lukis Corak Hasta.  

Kursus Hari Sabtu
Les lukis di Kidscenter Studio hanya berlangsung hari Sabtu, pukul 10.00-11.30 dan 13.00-15.00. Di sini, pengajar mengajarkan dan melatih anak memberi warna, gradasi warna dan penghalusan, menggambar bentuk, sketsa dengan pensil atau spidol, melukis bentuk gerakan, teknik kering dan basah, teknik crayon, dan lain-lain.

“Sebelum les, anak-anak dipersilakan untuk ikut trial terlebih dahulu, untuk melihat kemampuan anak dalam melukis, sehingga mudah untuk mengarahkan proses belajarnya,” ungkap Farid, yangmulai mengajar di Kidscenter Studio sejak tahun 2006.

Di sanggar lukis ini juga ada kelas privat bagi anak-anak yang ingin mengikuti lomba. Namun, karena kendala pandemi, belum banyak lomba yang diadakan. Lagipula, menurutnya, anak-anak yang les sekarang, tidak banyak yang fokus ikut lomba. Sebagian besar hanya ingin mengembangkan bakat dan melatih motorik halus.

“Kami tidak ingin membatasi kreasi, ekspresi, dan imajinasi anak. Tujuan kami sebagai pengajar, ya untuk mengarahkan agar mereka bisa menggambar dan mewarnai yang baik dengan teknik-teknik dasar yang mudah. Perkembangan nanti tergantung dari anak-anaknya sendiri,” terangnya.

Oh ya, selain les melukis, di Kidscenter Studio, juga ada berbagai macam kursus buat anak-anak. Antara lain, kursus musik dari Petrof Piano House, Bina Vokalia Pranadjaja, kursus bahasa Inggris, baca tulis, sekolah balet, serta aikido dan taekwondo.

Kidscenter Studio
Jl. Bintaro Utama IX, Blok JB 5 No. 4
Sektor 9, Bintaro Jaya
(021) 745 1173
@kidscenter.studio

Jadwal kursus
Hari Sabtu 10.00-11.30 dan 13.00-15.00

Sanggar Lukis Corak Hasta
Sanggar Lukis Corak Hasta fokus mengajarkan teknik melukis untuk anak-anak usia dini.

Write A Comment