Pendidikan

Belajar Bikin Game di Cody’s App Academy

Oleh Dina Afianti
Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp

Banyak orang tua yang bertanya-tanya, kok anak-anak bisa belajar coding ya? Tentu saja bisa. Coba aja ke Cody’s App Academy, di Lottemall Bintaro. Ada kelas belajar programming untuk anak secara online dan offline dengan media membuat game.

Berdiri sejak tahun 2014, Cody’s App Academy memang fokus belajar coding atau pemrograman, dengan media game, supaya anak-anak lebih senang dan mudah mempelajarinya. Game-nya masih dalam format 2D ya.

Untuk belajar di lembaga ini, minimal anak berusia lima tahun atau paling tidak sedang belajar membaca dan menulis. Peserta kursus dibatasi hanya sampai tingkat SMA. Kelas coding dibagi tiga, yaitu Junior Developer (usia 5 tahun), Game Developer (6 tahun), dan Top Developer (kelas dengan tambahan skill).

“Kami tidak hanya mengajarkan coding saja, tapi belajar juga art dan desain game. Jadi, desain game berisi konsep dari game yang dibuat. Sedangkan art (artistik) berisi grafis atau tampilan visualnya,” ucap Fitri, Manajer Cody’s App Academy.

Materi coding disiapkan untuk dipelajari selama enam tahun. Mulai dari pengenalan komputer dan dasar programming, hingga coding membangun game untuk smartphone, dengan metode yang digunakan secara umum pada dunia game development.

“Semua anak disarankan membawa laptop sendiri. Media kami ini web base jadi tidak perlu instal software. Langsung koneksi ke internet. Kami memakai bahasa pemrograman Scratch. Contoh game yang dibuat, seperti Interactive Story atau Platformer Game,” jelas Fitri.

Selain itu, Cody’s App Academy juga memiliki program Bootcamp Coding. Dalam kegiatan bootcamp, anak-anak dibebaskan untuk berkreasi membuat game. Biasanya diikuti oleh anak-anak yang sudah punya skill dan telah selesai materi pembelajaran.

Untuk jadwal kelas, setiap pekan sekali pertemuan, dengan durasi 1 jam (kelas Junior Developer) dan 1,5 jam (kelas Reguler). Untuk naik level, tidak ada ujian tertentu, hanya review pembelajaran dan challenge pada setiap anak.

Berapa sih biaya kursus belajar coding? Untuk semua kelas, baik online maupun offline mulai dari Rp800 ribu per bulan. Anak-anak bisa ikut free trial atau tes terlebih dahulu. Bagaimana bapak/ibu? Mau daftarkan anak-anaknya ke sini?

Cody’s App Academy

Lantai 3 Lottemall Bintaro

Jam buka       : 10.00-18.00

Telepon           : 0822 1390 0250

Website          : www.codyappacademy.com

Instagram      : @codyappacademy

Belajar bikin game di Cody's
Belajar bikin game di Cody’s

Write A Comment