Terbaru

HBBL Gelar Pawai Jalan Sehat

Oleh Icef Andi Herdian
Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp

Sebanyak hampir 500-an orang ikut meramaikan Pawai Jalan Sehat yang diadakan komunitas HBBL, pada kegiatan Car Free Day Bintaro Jaya, hari Minggu, 17 September 2023. Diadakan dalam memperingati Hari Ozon Dunia.

Berkaitan dengan isu belakangan ini yang menempatkan Kota Tangsel sebagai kota dengan tingkat polusi tertinggi di Indonesia, membuat komunitas Hijau Bumiku Biru Langitku (HBBL) ikut tergerak. Apalagi, komunitas ini memang dikenal sangat peduli dan menaruh perhatian tinggi terhadap isu-isu lingkungan.

Berbagai elemen masyarakat turut hadir dalam pawai tersebut. Mulai dari warga dari berbagai klaster di Bintaro Jaya, mahasiswa STAn, siswa SMA Kebangsaan, komunitas Perbas Tangsel, Kertabumi, hingga Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI).

Hadir pula dalam acara meriah hari Minggu lalu, yaitu Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie beserta jajaran Camat dan Lurah, perwakilan dari Pengelola Kawasan Bintaro Jaya, serta motivator dan influencer Hilbram Dunar.  

“Saya sangat senang sekali, banyak masyarakat yang hadir dalam aara kepedulian lingkungan ini. Kami sangat mendukung sekali. Pemkot Tangsel juga terus berupaya melakukan berbagai langkah dalam mengatasi kondisi polusi udara ini,” ujar Benyamin Davnie dalam sambutannya.

Sebelum pawai berjalan, para peserta diajak senam ringan terlebih dahulu dan menyanyikan yel-yel yang akan dikumandangkan selama pawai berjalan di sepanjang Boulevard Bintaro Jaya. Komunitas HBBL juga menyerahkan molase seberat 600 kg secara simbolis kepada Waliota Tangsel.

Para peserta juga dibekali dengan berbagai atribut. Antara lain, poster-poster bertemakan kepedulian lingkungan dan spray untuk menyemprotkan cairan Eco Enzyme ke udara Bintaro Jaya. Cairan sejuta manfaat ini diyakini sebagai salah satu solusi menangkal buruknya polusi udara.

Sepanjang pawai jalan sehat berlangsung, ratusan peserta tak henti-hetinya meneriakkan yel-yel, agar masyarakat yang ada di kegiatan Car Free Day juga tersadar untuk ikut melakukan kegiatan peduli udara bersih di lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah, acara hari ini berjalan sangat memuaskan. Banyak partisipan yang hadir. Kami ingin mengajak warga Tangsel untuk lebih peduli lingkungan. In syaa Allah, acara seperti ini akan berkelanjutan dengan kegiatan-kegiatan lingkungan yang lain,” ucap Tini Soeharsono, Ketua HBBL.

HBBL

Write A Comment